PT Agis-China Coal kerja sama bisnis tambang

Senin, 29 Oktober 2012 - 09:57 WIB
PT Agis-China Coal kerja sama bisnis tambang
PT Agis-China Coal kerja sama bisnis tambang
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka melakukan diversifikasi usaha ke bisnis pertambangan, PT Agis Tbk (TMPI) melalui anak usahanya PT Agis Resources melakukan kerja sama dengan PT China Coal Geology Mining (CCGM).

Dalam keterangan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Senin (29/10/2012), perseroan menyebutkan, CCGM nantinya akan menjadi kontraktor eksklusif dalam melakukan eksplorasi serta eksploitasi proyek emas primer PT Agis Resources.

Dengan demikian, CCGM yang merupakan anak perusahaan China National Administration of Coal Geology (CNACG) tersebut akan memimpin aktivitas ekplorasi serta berinvestasi dalam pengeboran cadangan emas primer dan investasi dalam pembangunan infrastruktur di lokasi tambang.

"Dengan mengandeng CCGM sebagai patner dalam melakukan eksplorasi serta ekpoitasi pada proyek emas primer diharapkan PT Agis Resources akan memperoleh benefit berupa SDM yang lebih berpengalaman, pengetahuan dan pengalaman teknis yang lebih baik," tutur manajemen perusahaan.

Selain itu, jaringan dan investasi dari CCGM diharapkan juga bisa menekan resiko yang dihadapi perusahaan dalam proyek pertambang emas tersebut.

Adapun konsensi pertambangan di Sumatera Barat, cadangan emas alluvial cukup bagus, namun cadangan emas primer lebih besar. Hal ini meyebabkan diperlukan adanya pengeboran untuk pemetaan cadangan deposit di tambang tersebut.

Proses pengobaran akan dimulai segera dan diharapkan dalam memberi kontribusi positif bagi perusahaan dari bisnis pertambangan emas ini.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4924 seconds (0.1#10.140)