alexametrics

Harga emas global naik tipis

loading...
Harga emas global naik tipis
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Harga emas global naik tipis setelah data ekonomi Amerika Serikat (AS) menunjukkan pertumbuhan sesuai perkiraan. Namun, kenaikan emas tertahan oleh permintaan dolar AS yang tinggi. Selain itu, kekhawatiran akan utang Yunani dan Spanyol yang diperkirakan menerima bailout.

Emas jenis Spot melonjak USD4,55 per troy ons menjadi USD1.715,31 per troy ons, masih di bawah level tertinggi 11 bulanan pada USD1.795 per troy ons awal Oktober lalu. Sedangkan emas AS, Comex Gold, untuk pengiriman Desember naik USD4,30 ke USD1,716.20 per troy ons.

Melansir Reuters, Senin (29/10/2012), pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal III-2012 melaju 2 persen akibat melonjaknya belanja konsumen. Belanja ini telah mengimbangi investasi yang melemah dalam beberapa kuartal terakhir.

Bullish pada komoditas oleh spekulan besar lainnya telah jatuh ke posisi terendah satu bulanan. Data perdagangan menunjukkan penjualan minyak dan emas masih sulit menguat dan bergerak flat untuk minggu kedua.



Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble, menilai restrukturisasi utang, atau haircut utang, program pembelian kembali bisa dipertimbangkan.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak