ADES akan beli mesin minuman dari Eropa

Kamis, 01 November 2012 - 18:24 WIB
ADES akan beli mesin minuman dari Eropa
ADES akan beli mesin minuman dari Eropa
A A A
Sindonews.com - PT Akasha Wira International Tbk (ADES), yang merupakan produsen untuk air minum Ades akan membeli mesin senilai USD6 juta Rp57,6 miliar (USD1 = Rp9.600). Mesin akan diimpor dari Eropa.

Corporate Secretary ADES Wisnu Adjie mengatakan, mesin tersebut akan diimpor dari salah satu negara di Eropa. Perseroan saat ini masih dalam tahapan negosiasi harga dan masih menunggu nota perjanjian dari pabrikannya.

"Kami masih menunggu persetujuan dari pemilik lisensi," ujar Wisnu saat dihubungi, Kamis (1/11/2012).

Dia menambahkan, ekspansi tersebut akibat tingginya permintaan produk air mineral untuk wilayah timur Indonesia. Saat ini, pabrik yang berproduksi di Cibinong sudah kewalahan memenuhi permintaan. Mesin tersebut akan ditempatkan di Pandaan, Jawa Timur.

"Ini untuk memenuhi permintaan dari wilayah timur," ujar Wisnu.

Investasi tersebut akan dipenuhi dengan dana dari kas perseroan, arus kas, kredit dari pemasok, dan modal kerja. Wisnu juga mengatakan, jika kapasitas produksi mesin tersebut belum dapat disampaikan ke publik. "Kapasitas produksinya belum bisa kami disclose," ujar Wisnu.

Mesin ini nantinya akan dipasang di pabriknya, yang berlokasi di Pandaan, Jawa Timur. Dengan dibelinya mesin ini, perseroan menargetkan, pabrik tersebut sudah bisa memproduksi air minum pada tahun depan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4750 seconds (0.1#10.140)