Wamendag masuk bursa rektor IPB

Jum'at, 02 November 2012 - 15:29 WIB
Wamendag masuk bursa rektor IPB
Wamendag masuk bursa rektor IPB
A A A
Sindonews.com - Terkait dengan pencalonan dirinya sebagai Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Krisnamurthi mengklaim telah mendapatkan dukungan dari Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh.

"Pada akhirnya yang memutuskan adalah Mendikbud. Saya kira, pak Muhammad Nuh akan mempertimbangkan," kata Bayu Krisnamurthi kepada wartawan di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Jumat (2/11/2012).

Bayu meyatakan, dia akan melepaskan jabatannya sebagai Wakil Menteri Perdagangan bila terpilih menjadi Rektor IPB. "Saya tidak jadi Wamen kalau terpilih," tandasnya.

Pencalonan dirinya sebagai Rektor, kata Bayu, bukan merupakan inisiatif dirinya melainkan dijagokan oleh kawan-kawannya. Di samping itu, dia merasa memiliki tanggung jawab untuk maju karena rekam jejaknya sebagai 'produk asli IPB'.

"Saya dicalonkan oleh teman-teman dosen IPB, S1 sampai S3 di IPB. Saya dosen IPB juga. Kalau teman-teman mengusulkan itu saya ikuti," tukas dia.

Lebih lanjut, Bayu juga mengakui bahwa pihaknya merasa lebih nyaman di lingkungan akademik dari pada berkecimpung dalam bidang pemerintahan. "Di Kampus suasananya berbeda, tidak ada politik," sambungnya.

Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan pun telah mengetahui perihal masuknya Bayu dalam daftar calon Rektor IPB. Mendag Gita, menurut Bayu, sama sekali tidak menghalangi pencalonannya. "Saya juga sudah laporkan itu kepada pak Gita," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, pada 19 Oktober 2012 lalu, Senat Akademik IPB telah mengumumkan sembilan nama calon rektor, dimana Bayu Krisnamurthi termasuk di dalamnya.

Proses berikutnya adalah panitia pemilihan rektor IPB akan menjaring enam dari sembilan nama bakal calon rektor yang sudah ada.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8195 seconds (0.1#10.140)