Debat Panas, Dirut Krakatau Steel Silmy Karim Diusir dari Rapat DPR

Senin, 14 Februari 2022 - 13:11 WIB
loading...
Debat Panas, Dirut Krakatau Steel Silmy Karim Diusir dari Rapat DPR
Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk Silmy Karim. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pimpinan Komisi VII DPR Bambang Haryadi mengusir Direktur PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) Silmy Karim dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang berlangsung pagi ini di Gedung Senayan. Pengusiran tersebut dipicu perdebatan antara Silmy Karim dengan pimpinan rapat.

“Untuk menjaga marwah sidang ini, saya minta anda keluar, karena tidak menghormati sidang ini!" cetus Bambang saat mengusir sang dirut dari RDP tersebut.



Sebelumnya, Pimpinan Sidang Bambang Haryadi mempertanyakan penguatan produksi baja dalam negeri. "Ini kan seharusnya ada semangat memperkuat produksi baja dalam negeri. Yang saya bingung, bagaimana pabrik blast furnace ini dihentikan, tapi satu sisi ingin memperkuat produksi dalam negeri. Jangan-jangan kita main tapi pura-pura nggak ikut main?" ujarnya.

Belum selesai pertanyaan, Dirut Krakatau Steel, Silmy Karim langsung menyela ucapan pimpinan rapat. “Maksudnya maling gimana pak?” tanyanya. Bambang lalu menegaskan, “Kalau dengan cara begini, kasus baja yang ada di Polda Metro sampai sekarang akan kita minta kejelasannya. Dan itu salah satu anggota Anda," ucap Bambang lagi.



Selagi dialog berlangsung, Silmy Karim kembali langsung menyela dan dihentikan oleh pimpinan Sidang Bambang Haryadi.

"Tolong Hormati persidangan ini. Ada teknis persidangan . Kok kayak Anda nggak pernah menghargai Komisi? Kalau sekiranya Anda tidak bisa ngomong di sini Anda keluar!" tegasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2955 seconds (0.1#10.140)