ESSA dapat pinjaman USD500 juta dari IFC

Senin, 05 November 2012 - 17:49 WIB
ESSA dapat pinjaman USD500 juta dari IFC
ESSA dapat pinjaman USD500 juta dari IFC
A A A
Sindonews.com - PT Panca Amara Utama (PAU) yang merupakan anak usaha dari PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) akan mendapatkan pinjaman senilai USD500 juta dari International Finance Corporation (IFC), yang merupakan anggota dari grup World Bank.

Pinjaman ini nantinya akan digunakan untuk membiayai proyek pabrik amoniak senilai USD750 juta yang dimiliki PAU di Sulawesi Tengah.

Corporate Secretary ESSA Kanishk Laroya mengatakan dalam keterangan tertulisnya bahwa PAU telah menandatangani surat mandat (mandate letter) dengan IFC.

Dalam ketentuannya IFC akan mempertimbangkan untuk memberi pinjaman dana hingga USD100 juta, memfasilitasi pinjaman sindikasi dari kreditur paralel senilai USD400 juta, serta pemberian ekuitas mencapai USD25 juta.

"PAU telah menandatangani Surat Mandat dengan IFC untuk memperoleh pinjaman," ujar Laroya dalam laporannya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (5/11/2012).

IFC akan berkomitmen untuk mengatur pinjaman dan ekuitas. Namun hal tersebut dengan pertimbangan tingkat kepuasan teknis, keuangan, penilaian lingkungan, serta penilaian sosial dan hukum. Semua persyaratan tersebut akan dijadikan dasar persetujuan bagian kredit dan manajemen.

"Perseroan menargetkan proses pendanaan untuk PAU akan dapat diselesaikan pada Maret 2013," ujar Laroya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4676 seconds (0.1#10.140)