Dahlan: Masa depan Pertamina di tangan kaum muda

Rabu, 07 November 2012 - 13:59 WIB
Dahlan: Masa depan Pertamina di tangan kaum muda
Dahlan: Masa depan Pertamina di tangan kaum muda
A A A
Sindonews.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan berpandangan PT Pertamina (Persero) adalah pengelola minyak dan gas (migas) yang paling dominan di Indonesia. Namun, banyaknya perusahaan migas saingan yang muncul, memaksa pertamina untuk meningkatkan daya saingnya.

Dan untuk meningkatkan nilai serta daya saing Pertamina, Dahlan mempercayakan tugas tersebut kepada kaum-kaum muda. "Ada proyek yang saya tinjau di Jambi, itu nilainya Rp1 triliun dan yang pegang usianya baru 28 tahun," kata Dahlan di acara APQ Award Pertamina, di kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Rabu (7/11/2012).

Dahlan menambahkan, semangat kaum muda untuk mengejar karirnya bisa lebih tinggi dari usia tersebut. "Anak muda untuk mengejar karirnya bisa dua hari dua malam tidak tidur, tetapi kalau saya satu malam tidak tidur pasti meriang," candanya.

Dalam kesempatan itu, Dahlan mengaku belum pernah melihat uang senilai Rp1,3 triliun. Hal tersebut diungkapkan Menteri BUMN Dahlan Iskan, dirinya mengaku sampai saat ini belum pernah melihat uang dengan nilai seperti itu. "Saya saja belum pernah melihat uang Rp1,3 triliun," kelakarnya.

Di samping itu, Dahlan juga meminta maaf kepada seluruh jajaran Pertamina karena keterlambatannya hadir pada penganugrahan APQ Award Pertamina 2012. "Teman-teman mengira saya tidak hadir ke sini karena ke DPR, tadi saya nonton dulu apa yang dipamerkan di depan," tukas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4535 seconds (0.1#10.140)