alexametrics

Premi syariah Prundential capai Rp997,9 M

loading...
Premi syariah Prundential capai Rp997,9 M
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Premi syariah dari PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meningkat 24,2 persen hingga 30 Juni 2012 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Premi syariah tersebut mencapai Rp997,9 miliar.

"Asuransi Jiwa Syariah memiliki peluang yang luar biasa besar di Indonesia, melihat beberapa faktor utama seperti populasi muslim terbesar di dunia, Pertumbuhan ekonomi yang baik, penetrasi asuransi yang masih rendah, serta meningkatnya kelas menengah," ujar Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan, Jakarta, Jumat (9/11/2012).

Wiliam mengatakan, hasil survei menunjukkan bahwa baru satu persen dari responden survei yang memiliki asuransi jiwa syariah. Dari yang tidak memiliki, 12 persen mempertimbangkan untuk memiliki asuransi jiwa syariah, ini dinilai baik.



"Peningkatan kesadaran ini harus ditingkatkan, ini menjadi visi ke depan penambahan konsumen," ujar William.

William mengatakan, survei tersebut juga menunjukan bahwa dari mereka yang tidak mempertimbangkan untuk memiliki asuransi jiwa syariah, jumlah terbesarnya yaitu 38 persen mengatakan bahwa alasannya karena tidak mengerti mekanismenya.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak