alexametrics

Trans Carrefour targetkan pendapatan tumbuh 30%

loading...
Trans Carrefour targetkan pendapatan tumbuh 30%
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - CEO CT Corp Chairul Tanjung memastikan ritel dengan merek Carrefour akan berganti nama menjadi Trans Carrefour. Hal ini seiring dengan akusisi penuh yang dilakukan oleh PT Trans Ritel terhadap PT Carrefour Indonesia melalui tanda tangan Sales and Purchase Agreement (SPA) senin lalu.

"Kita masih memiliki kewenangan untuk makai nama carrefour lima tahun kedepan. Tapi kita sudah memutuskan memakai double brand. Jadi Trans Carrefour. Jadi Carrefour lama-lama jadi kecil," ujar CT kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Selasa (20/11/2012).

Dirinya menargetkan, setelah akuisisi ini, pertumbuhan pendapatan dapat mencapai 30 persen. Meski dia mengakui di tiga tahun sebelumnya, kinerja Carrefour tidak mencapai 10 persen.



"Saya berharap mulai tahun 2013, setiap tahun paling sedikit minimun (pertumbuhan pendapatan) 30 persen. Sebelumnya kurang dari 10 persen," jelasnya.

Sedangkan untuk kontrak dengan para supplier, menurutnya, akan disesuaikan. Nantinya, akan disiapkan produk yang dijual sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. "Itu yang akan disiapkan. Dan saya yakin produknya akan ada dari Indonesia," tegasnya.

Melalui anak usahanya, PT Trans Ritel (TR), CT Corp memastikan kepemilikan saham dari PT Carrefour Indonesia sebesar 100 persen. Adapun, sumber pendanaan untuk akuisisi didapatkan dari 10 Bank Internasional dengan total nilai USD750 juta atau Rp7,2 triliun.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak