Dahlan dukung Pertamina tolak gantikan BP Migas

Rabu, 21 November 2012 - 17:40 WIB
Dahlan dukung Pertamina tolak gantikan BP Migas
Dahlan dukung Pertamina tolak gantikan BP Migas
A A A
Sindonews.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan dukungannya terhadap keputusan jajaran Pertamina yang menolak ditunjuk mengambil alih fungsi BP Migas.

"Tidak betul Pertamina ingin BP migas kembali ke Pertamina. Pertamina sekarang punya keinginan untuk jadi perusahaan regional yang profesional. Bukan perusahaan yang merupakan regulator," terang Dahlan Iskan kepada wartawan selepas rapat di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (21/11/2012).

Dahlan juga menyampaikan, pihaknya belum mengetahui siapa yang akan menggantikan BP Migas. Menteri yang terkenal sering melontarkan wacana itu mengatakan, dirinya tidak akan melemparkan wacana mengenai pengganti BP Migas. "Sampai adanya keputusan baru, kita tidak ada wacana," imbuhnya.

Seperti diketahui, pada kesempatan yang sama Pertamina dengan tegas menolak untuk mengambil alih tugas dan fungsi Pertamina.

"Kami tidak ingin terlibat dalam pembuatan regulasi. Kita sudah fokus ke bisnis. Saya keberatan kalau tatanan yang sudah rapi ini kembali lagi jadi regulator," tegas Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9674 seconds (0.1#10.140)