Dahlan & Jero kompak bantah Pertamina dalang pembubaran

Rabu, 21 November 2012 - 19:17 WIB
Dahlan & Jero kompak bantah Pertamina dalang pembubaran
Dahlan & Jero kompak bantah Pertamina dalang pembubaran
A A A
Sindonews.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Menteri ESDM Jero Wacik kompak membantah isu bahwa Pertamina berada di belakang pembubaran BP Migas.

"Ini perlu kita klarifikasi. Ada suara yang menebak jangan-jangan Pertamina dorong-dorong," kata Jero Wacik usai rapat bersama Dahlan dan jajaran Pertamina di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (21/11/2012).

Senada dengan Jero, Dahlan juga menampik tudingan adanya keterlibatan Pertamina dalam kasus bubarnya BP Migas. "Pertamina tidak ikut-ikutan apapun mengenai sekitar bubarnya BP Migas, tidak betul dalangnya Pertamina" ujarnya.

Menurut Dahlan, saat ini Pertamina tengah berkonsentrasi untuk menjalankan bisnis secara profesional guna mencapai visi menjadi perusahaan unggulan di tingkat regional.

"Pertamina punya program sendiri perusahaan regional. Mereka tidak akan terpancing soal BP Migas. Tidak betul Pertamina ingin BP migas kembali ke Pertamina. Pertamina sekarang punya keinginan untuk jadi perusahaan regional yang profesional. Bukan perusahaan yang merupakan regulator," imbuh eks dirut PLN ini.

Seperti diketahui, pada kesempatan yang sama Pertamina dengan tegas menyampaikan penolakannya untuk mengambil alih tugas dan fungsi BP Migas.

"Kami tidak ingin terlibat dalam pembuatan regulasi. Kita sudah fokus ke bisnis. Saya keberatan kalau tatanan yang sudah rapi ini kembali lagi jadi regulator," tegas Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5718 seconds (0.1#10.140)