alexametrics

Jokowi wacanakan tempat pemasaran produk kreatif

loading...
Jokowi wacanakan tempat pemasaran produk kreatif
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo saat ini mewacanakan sebuah tempat atau yang disebut dengan ruang publik yang berfungsi untuk memasarkan produk-produk kreatif.

Produk-produk kreatif, yakni produk-produk yang diciptakan oleh seluruh elemen masyarakat yang ada. Dimana mereka memiliki produk kreatif yang ingin dipasarkan, namun tidak memiliki ruang untuk memasarkannya.

"Sekarang jualan pakai online. Saya pernah coba online saya, nggak laku. Akhirnya saya bawa ke pasar, laku. Pemerintah perlu menyediakan ruang-ruang untuk produk ini," kata Jokowi di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2012).



Jokowi juga menunjukkan beberapa skema dari rancangan ruang publik tersebut. "Kita ingin menunjukkan ada ruang publik yang digunakan untuk memasarkan produk-produk kreatf," tukas Jokowi.

Sebelumnya diketahui, Jokowi menjadi pembicara dalam acara Ekonomi Kreatif Internasional Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) di Studio XXI, Epiwalk, Kuningan Jakarta Selatan.

Selain Jokowi, ada juga Fina Kerr dari University of Adelaide, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, serta Pendiri rekor MURI, Jaya Suprana sebagai moderator.

Jokowi sendiri diketahui mempresentasikan mengenai 'Peran Pemerintah Daerah dalam Membangun Kota atau Daerahnya sebagai Sentra Ekonomi Kreatif'.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak