alexametrics

Tak ada korupsi di BP Migas

loading...
Tak ada korupsi di BP Migas
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SK Migas), badan pengganti BP Migas, membantah tudingan adanya korupsi sebesar Rp16 triliun di BP Migas.

Kepala Dinas Humas dan Hubungan Kelembagaan SK Migas A Rinto Pudyantoro memaparkan, anggaran per tahun BP Migas hanya Rp1 triliunan sehingga tidak masuk akal bila ada korupsi hingga Rp16 triliun yang jauh melebihi anggaran.

"Anggaran SK Migas itu cuma Rp1 triliunan untuk mengurus Blok Migas sebanyak 303 yang tersebar diseluruh Indonesia. Bagaimana bisa korupsi Rp16 triliun? Ngambil duitnya dari mana? " ujar Rinto kepada Sindonews di Wisma Mulia, Jakarta, Selasa (27/11/2012).



Selain itu, tambah Rinto, BP Migas tidak memiliki rekening sendiri untuk menampung penjualan tersebut, seluruh uang hasil penjualan migas langsung disetorkan ke rekening Kementerian Keuangan di Bank Indonesia (BI) oleh pembeli. Artinya, BP Migas tidak memegang uang hasil penjualan minyak dan gas bumi.

"Ketika penjualan kita lakukan, mereka membayar ke rekening Kementerian Keuangan di BI. Enggak ada yang mampir ke BP Migas sedikit pun," sambungnya.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak