Tambang ABM Investama di Aceh mulai produksi

Rabu, 28 November 2012 - 17:03 WIB
Tambang ABM Investama di Aceh mulai produksi
Tambang ABM Investama di Aceh mulai produksi
A A A
Sindonews.com - PT ABM Investama Tbk (ABMM) menargetkan, tambang batu bara perseroan di Aceh akan mulai berproduksi pada semester II tahun depan. ABM melalui anak usahanya telah mengalokasikan dana sebesar USD125 juta untuk proyek tersebut.

"Semester II/2013, kami targetkan sudah selesai dan siap untuk memulai produksi secara komersial. Tentu saja besaran produksi ditetapkan berdasarkan kontrak yang kami dapatkan dari customer kita, baik dari luar negeri seperti India, China, maupun dalam negeri," jelas Direktur Utama ABM Andi Djajanegara dalam acara Investor Summit di Pacific Place, Jakarta, Rabu (28/11/2012).

Pembangunan infrastruktur Aceh yang berlokasi di Kabupaten Nagan Raya dan Kabupaten Aceh Barat tersebut akan mempermudah proses distribusi batu bara dari tambang ke pelabuhan yang langsung berhubungan dengan Samudera Hindia.

Andi menambahkan, ABM saat ini berada dalam fase investasi guna mempersiapkan diri untuk memasuki fase pertumbuhan selanjutnya. Perseroan akan menuntaskan rencana investasi di sejumlah anak usahanya, termasuk tambang batu bara Aceh.

Sementara itu, ABM telah menghabiskan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar USD231 juta per September 2012. Angka ini setara dengan 92 persen dari total alokasi capex perseroan tahun 2012 sebesar USD252 juta. Capex tersebut digunakan untuk investasi jangka panjang yang akan memperkuat bisnis ABM dalam lima tahun kedepan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0830 seconds (0.1#10.140)