alexametrics

Jokowi diminta percepat izin pembangunan rumah

loading...
Jokowi diminta percepat izin pembangunan rumah
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Real Estate Indonesia (REI) meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), yang hadir bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) REI 2012, untuk mempercepat pengurusan izin pembangunan properti di Jakarta.

"Sekarang harusnya dengan Gubernur baru di DKI, hilangkan hambatan pembangunan properti, 1-2 bulan (izin) keluar kemudian ini berjalan lancar," ujar Ketua Kehormatan REI Enggartiasto Lukita dalam konferensi pers Rakernas REI di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (5/12/2012).

Menurut Enggar, demikian pria ini biasa disapa, pembenahan birokrasi perizinan di Jakarta bukanlah hal yang mustahil yang dilakukan. Bila Jokowi memiliki komitmen yang kuat, upaya pembenahan tersebut bisa sukses. "Yang dibutuhkan adalah political will. Ini realistis, bisa dilakukan kalau ada kemauan," imbuhnya.



Sebelumnya, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan rencana pembangunan rumah susun (rusun) di DKI Jakarta oleh Perumnas belum dilaksanakan karena pihaknya tidak yakin Jokowi bisa memperbaiki birokrasi perizinan di Pemda DKI Jakarta.

"BUMN diminta bikin rumah susun, tapi apakah izinnya bisa cepat? Kita lihat saja karena ini belum terbukti kan?" ucapnya beberapa waktu lalu.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak