Bangun apartemen, BKSL siapkan Rp270 M

Senin, 10 Desember 2012 - 17:15 WIB
Bangun apartemen, BKSL siapkan Rp270 M
Bangun apartemen, BKSL siapkan Rp270 M
A A A
Sindonews.com - PT Sentul City Tbk (BKSL) terus genjot pendapatan dengan membangun apartemen setinggi 17 lantai pada 2013. Apartemen tersebut memiliki total investasi sebesar Rp270 miliar.

"Pemasangan pondasi rencananya akan dilakukan pada Januari 2013," ujar Wakil Direktur BKSL Andrian Budi Utama saat dihubungi, Senin (10/12/2012).

Menurut dia, total investasi tersebut akan diambil dari kas internal dan pinjaman perbankan. Untuk komposisinya, saat ini perseroan tengah menghitung. Sejalan dengan rencana ekspansi perseroan pada tahun depan, maka BKSL menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) Rp460 miliar pada 2013.

Capex tersebut akan digunakan untuk pembangunan area komersil atau ruko, apartemen dan kondotel, serta perumahan yang dibangun secara bertahap. Andrian mengatakan, porsi capex sekitar 60 persen dari kas internal dan sisanya 40 persen dari pinjaman perbankan.

Porsi kas internal lebih besar, lantaran dananya diambil dari perputaran down payment (DP) atau uang muka penjualan perumahan yang diterima perseroan. "Untuk perumahan, rencananya akan di-launching pada Februari, April, Juni dan September," ujar dia.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini land bank yang dimiliki perseroan seluas 1.500 hektare (ha). Untuk mengembankan bisnis propertinya, perseroan selalu memperluas land bank setiap tahunnya, sehingga ada rencana untuk menambah land bank, meski perluasan lahan tidak terlalu besar.

Sementara itu, Corporate Communication Manager BKSL, Nidia Ichsan menambahkan, perseroan merevisi target marketing sales menjadi Rp720 miliar atau naik 20 persen pada akhir tahun ini dibandingkan dengan estimasi awal tahun sebesar Rp600 miliar. Hal ini ditopang tingginya permintaan masyarakat terhadap perumahan.

“Per November 2012, kami telah membukukan penjualan Rp696,96 miliar, didorong penjualan perumahan seperti Viridis Montis, Green Valley, Herbiture, dan RiverView melebihi ekspektasi kami,” paparnya.

Sejalan naiknya bidikan marketing sales tahun ini, pihaknya menetapkan target marketing sales pada tahun depan tumbuh 38,89 persen menjadi sebesar Rp1 triliun dari target tahun ini sebesar Rp720 miliar.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3596 seconds (0.1#10.140)