Bloomberg Television-Idea Group jalin kerja sama

Senin, 10 Desember 2012 - 17:33 WIB
Bloomberg Television-Idea Group jalin kerja sama
Bloomberg Television-Idea Group jalin kerja sama
A A A
Sindonews.com - Bloomberg Television hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan Idea Group, perusahaan media dan komunikasi berbasis di Jakarta, untuk meluncurkan Bloomberg Television Indonesia di awal tahun 2013.

Diproduksi dalam Bahasa Indonesia, Bloomberg Television Indonesia akan menggabungkan kekuatan Bloomberg dalam hal pemberitaan ekonomi yang cepat, akurat dan mempengaruhi pasar, dengan konten bisnis lokal yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia dengan populasi keempat terbesar di dunia, menjadi lebih makmur dan lingkungan yang lebih baik.

Bloomberg TV Indonesia akan bekerjasama dengan perusahaan penyiaran baik yang berbasis Free To Air, TV berbayar, internet, maupun saluran bergerak (mobile).

"Indonesia bukan hanya pasar konsumen terbesar di Asia, melainkan juga perekonomian yang memiliki pertumbuhan ekonomi dan investor tercepat," kata Bloomberg Television Asia-Pacific Commercial Director Gary Groenheim dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/12/2012).

"Kami sangat senang dan bangga berekanan dengan institusi yang sangat terhormat seperti Bloomberg, dan kami percaya bahwa alih pengalaman, kemampuan dan etika jurnalisme yang berstandar internasional akan sangat bermanfaat untuk pasar dan perekonomian Indonesia," kata Chief Executive Officer of Idea Group Indonesia, Ziva Narendra Arifin menambahkan.

Menurutnya, kerjasama ini berdasarkan pada misi bersama untuk menyediakan konten lokal yang relevan dan berpengaruh positif dalam meningkatkan taraf hidup kelas menengah dan konsumen yang terus meningkat jumlahnya.

"Sebagai penyedia konten bisnis, kami memiliki komitmen dan kepentingan jangka panjang untuk membangun kultur bisnis dan manajemen di Indonesia yang selama ini terhambat sedikitnya pendidikan bisnis formal yang ada. Kami juga berkomitmen memperbanyak berita dan konten positif tentang Indonesia di pasar internasional," ujar Ziva.

Pengumuman ini melengkapi kerjasama yang sudah ada antara Idea Group dengan Bloomberg Businessweek menerbitkan Bloomberg Businessweek Indonesia, sekaligus meningkatkan momentum pertumbuhan Bloomberg di Asia setelah beberapa saat lalu meluncurkan fasilitas studio penyiaran tercangggih di Singapura serta peluncuran Bloomberg TV Mongolia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3541 seconds (0.1#10.140)