alexametrics

Hatta akan 'akurkan' Mentan dan Mendag soal daging

loading...
Hatta akan akurkan Mentan dan Mendag soal daging
Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Hatta Rajasa
A+ A-
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa menyatakan akan memanggil Menteri Pertanian Suswono dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan terkait perbedaan pendapat diantara keduanya mengenai kuota impor daging sapi untuk tahun 2013 mendatang.

"Jadi saya akan undang mereka untuk rapat kembali. Saya akan dengarkan Menteri Pertanian dan Perdagangan, minggu ini lah," ucap Hatta Rajasa di Kementerian Koordinator Perekonomian di Jakarta, Senin (10/12/2012).

Hatta berjanji bahwa dia akan mempertimbangkan usulan Mendag Gita yang ingin kuota impor daging sapi ditambah agar tidak terjadi kelangkaan lagi seperti akhir tahun ini.



"Saya minta dirapatkan kembali, saya hanya ingin masalah daging ini harganya jangan sampai melambung tinggi atau kelangkaaan karena akan memukul industri kecil," ungkapnya.

Disamping itu, Menteri berambut putih ini juga mengaku akan mengakomodasi keinginan Mentan Suswono yang lebih mengedepankan kepentingan peternak sapi lokal. "Tetapi juga jangan kita mematikan peternak kita, jadi harus terukur supply dan demand-nya dan sebagainya," tandas Hatta.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan menyatakan ragu kuota impor daging sapi untuk tahun 2013 sebesar 80 ribu ton yang telah disepakati dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kemenko Perekonomian akan mencukupi.

"Kalau melihat di Kemenko kesepakatannya, dari itu kemudian para menteri concern melihat kenaikan harga terus, ini harus dilihat kenapa naik terus. Padahal, sudah ditetapkan jumlah sebelumnya," terang Plt Dirjen Perdagangan Luar Negeri Bachrul Chairi beberapa waktu lalu.
(gpr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak