2013, SUGI siapkan investasi USD50 juta

Selasa, 11 Desember 2012 - 18:38 WIB
2013, SUGI siapkan investasi USD50 juta
2013, SUGI siapkan investasi USD50 juta
A A A
Sindonews.com - PT Sugih Energy Tbk (SUGI) menyiapkan dana investasi pada tahun depan mencapai USD50 juta. Dana ini akan dialokasikan untuk pengembangan blok minyak dan gas, yang dimiki perseroan saat ini di Sumatera bagian tengah.

Direktur Utama SUGI Andhika Anindyaguna mengatakan, perseroan masih akan fokus pada pengembangan blok Lemang PSC dan blok Kalyani PSC. Perseroan akan menggunakan sisa dana Rp187 miliar dari rights issue pada Mei 2012 sebesar Rp2,4 triliun.

Sisa dana tersebut akan dialokasikan sebagai belanja modal (capital expenditure/capex) pengembangan proyek blok Lemang. "Dana rights issue memang sudah kami laporkan dari awal untuk blok Lemang," ujar Andhika dalam jumpa persnya di Jakarta, Selasa (11/12/2012).

Blok Lemang saat ini sudah memasuki masa uji coba untuk sumur Selong 1, dimana proses eksplorasi sudah selesai. Selanjutnya, proses pengeboran akan dimulai lagi pada sumur Akatara 1 di bulan Januari tahun depan pada blok yang sama.

Perseroan menargetkan akan memulai produksi di Blok Lemang pada akhir tahun depan. "Kami punya sekitar tujuh sumur yang prospektif di blok tersebut," ujarnya.

Pada 2013, perseroan membutuhkan dana belanja modal senilai USD10 juta untuk mengembangkan Blok Kalyani di perbatasan Jambi dan Sumatera Selatan. Dana tersebut rencananya akan didapatkan dari pinjaman eksternal, sehingga bisa dilakukan komersialiasasi secepatnya.

Dana tersebut untuk biaya seismik dan eksplorasi awal sumur migas. "Kami akan melakukan pinjaman USD10 juta dari pihak eksternal," ujarnya.

Perseroan juga menargetkan akan melakukan ekspansi untuk mengakuisisi dua blok migas yang sudah produksi di wilayah tengah Sumatera. Saat ini masih dilakukan uji tuntas hal teknis mengenai rencana akuisisi tersebut.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)