Hatta: Proyek kilang Tuban dan Balongan hampir final

Jum'at, 14 Desember 2012 - 15:46 WIB
Hatta: Proyek kilang Tuban dan Balongan hampir final
Hatta: Proyek kilang Tuban dan Balongan hampir final
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa memastikan proyek pembangunan dua kilang minyak di Tuban (Jawa Timur) dan Balongan (Jawa Barat) sudah tahap finalisasi. Proyek yang melibatkan dua investor besar dari Saudi Arabia dan Kuwait tersebut menurutnya sudah rasional.

"Sudah rasional kok. Pokoknya pembicaraannya itu sudah hampir final," ungkap Hatta di kantornya, Jakarta, Jumat (14/12/2012).

Terkait insentif, Hatta mengakui akan ditentukan setelah Feasibility Study (FS) selesai. Dia pun juga memastikan hal ini sudah disepakati dengan para investor, termasuk pihak dari Korea dan swasta dalam negeri. "Ada semua itu," tegas Hatta.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan proyek yang bernilai USD20 miliar ini tidak akan diobral begitu saja kepada para investor yang ingin menanamkan modalnya.

Agus menegaskan pernyataannya setekah dua investor tersebut meminta insentif fiskal sebelum melakukan FS. "Kurang baik kalau ada potensial investor yang datang dan langsung bilang fiskal fasilitas dan kita tidak tahu apa yang kita mau lakukan," ungkap Agus di kantornya.

Karena, lanjut Agus, setelah FS maka akan terlihat nilai operasional, asumsi harga pasar serta nilai-nilai lain yang menggambarkan produktivitas kilang tersebut. "Seperti apa, asumsi harga pasar, bagaimana operasionalnya, nanti kelihatan internal return berapa," tuturnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7861 seconds (0.1#10.140)