alexametrics

Pemerintah minta percepat pembangunan tol Bogor-Sukabumi

loading...
Pemerintah minta percepat pembangunan tol Bogor-Sukabumi
Foto : Ist
A+ A-
Sindonews.com — Menko Perekonomian, Hatta Rajasa geram karena proyek tol Bogor-Sukabumi mangkrak. Hatta mengancam akan mencabut proyek jalan tol Bogor-Sukabumi jika tak kunjung juga dibangun.

Menurut dia, tindakan tegas itu diperlukan karena keberadaan jalan tol tersebut sangat dibutuhkan warga Sukabumi. Salah satunya untuk mengatasi masalah kemacetan.

"Tak adil, bila pembangunan jalan tol Bogor-Sukabumi tidak dipercepat," ujar Hatta Rajasa saat bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat Sukabumi di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sukabumi, Sabtu (15/12/2012).



Hal ini disebabkan kemacetan yang terjadi di jalur Bogor-Sukabumi banyak dikeluhkan masyarakat. Hatta mengatakan, bila berangkat ke Sukabumi, maka orang akan berpikir tentang masalah kemacetan lalu lintas.

Dari pantaunnya, kemacetan terjadi mulai dari Lido, Cicurug, Cibadak hingga Cisaat. Masalah kemacetan lalu lintas, kata Hatta, berdampak pada kurang maksimalnya pengembangan potensi yang ada di Sukabumi.

Padahal, kata dia, bila dioptimalkan maka tingkat kesejahteraan masyarakat akan lebih baik dibandiangkan saat ini. Terlebih, di Sukabumi terdapat sejumlah objek wisata yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

Wakil Bupati Sukabumi, Akhmad Jajuli di depan Hatta Rajasa meminta pemerintah pusat mempercepat pembangunan jalan tol Bogor-Sukabumi. "Jika jalan tol dibangun, maka berdampak besar pada ekonomi daerah," ungkap Jazuli.

Di tempat terpisah, Ketua Paguyuban Warga Pembebasan Tol Kota Bogor, Ade Hermawan menyambut baik seruan Hatta Rajasa tersebut. Pihaknya juga mendesak agar segera dilakukan pembebasan lahan tol di tanah mereka.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak