alexametrics

Akuisisi tambang emas di Sumbar

Q1/2013, Agis targetkan teken SPA

loading...
Q1/2013, Agis targetkan teken SPA
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - PT Agis Tbk melalui anak perusahaan yang bergerak di sektor tambang, Agis Resources menargetkan penandatanganan perjanjian jual beli atau sales and purchase agreement (SPA) dengan satu perusahaan tambang pemilik konsensi pertambangan emas di Sumatera Barat (Sumbar) bisa direalisasikan pada kuartal I/2013.

Sementara itu, perseroan bersama dengan perusahaan dimaksud telah meneken conditional sale and purchase agreement (CSPA) pada akhir pekan lalu. "Setelah CSPA ini, kita targetkan kuartal I/2013 sudah bisa tandatangan SPA. Kalau CSPA itu hanya mengurus legal, administrasi dan proyeksi produksi," kata Sekretaris Perusahaan PT Agis Mohammad Noor Syahriel di Jakarta, Senin (17/12/2012).

Dengan penandatanganan CSPA ini, perseroan akan memiliki 60 persen saham di perusahan pemilik konsensi tambang tersebut. Adapun, izin usaha pertambangan (IUP) yang dikuasai meliputi wilayah seluas lebih dari 2.500 hektare (ha).



Disingung mengenai nilai akuisisi perusahaan tersebut, Mohammad mengaku, belum bisa mengungkapkan nilainya saat ini. "Masih conditional, nanti saya belum bisa discloes," imbuh dia.

Namun, dia berharap dengan akuisisi perusahaan tersebut, akan memberi kontribusi positif terhadap perseroan kedepan lantaran akuisisi ini merupakan upaya perseroan dalam melakukan diversifikasi ke sektor tambang.

Akuisisi ini menyebabkan perseroan memiliki dua tambang emas di Sumatera Barat. Sebelumnya, perseroan telah mengakuisisi tambang emas di provinsi yang sama, dengan IUP seluas 5.000 ha.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak