alexametrics

2013, KAEF alokasikan capex Rp660 M

loading...
2013, KAEF alokasikan capex Rp660 M
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp660 miliar pada 2013. Belanja modal tersebut akan digunakan untuk pembangunan pabrik guna meningkatkan kapasitas produksi perseroan.

Direktur Utama KAEF Rusdi Rosman mengatakan, tahun depan perseroan akan membangun pabrik di Jakarta dengan estimasi memakan waktu satu setengah tahun, maka pembangunan pabrik ditargetkan rampung pada 2014.

"Kami harapkan izin pembangunan sudah diraih pada kuartal pertama tahun depan," ujar Rusdi saat ditemui disela-sela acara simposium dan seminar HIV/AIDS di Jakarta, Kamis (20/12/2012).



Rusdi menjelaskan, untuk membangun pabrik sendiri akan menelan biaya investasi sebesar Rp400 miliar. Sementara sisanya akan digunakan untuk membiayai ekspansi lainnya, seperti membangun 100 klinik dan minimal 50 apotek.

Sekretaris Perusahaan KAEF Djoko Rusdianto menambahkan, sumber dana belanja modal sebesar Rp200 miliar diambil dari kas internal, sementara sisanya dari pinjaman perbankan maupun mitra strategis lainnya.

"Untuk memenuhi capex, kami prioritas menggunakan dana kas internal untuk meminimalisir utang perseroan," tambahnya.

Menurut dia, opsi pinjaman dari perbankan masih dalam tahap pembicaraan, tetapi perseroan akan mengutamakan yang memberikan untung lebih besar kepada KAEF. "Perbankan dalam negeri dan luar negeri sudah banyak yang menawarkan, tapi belum kami putuskan," tuturnya.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak