alexametrics

KAEF akui sulit capai target laba Rp220 M

loading...
KAEF akui sulit capai target laba Rp220 M
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) menyatakan tahun ini merupakan tahun yang sulit bagi perseroan untuk mencapai target laba tahun 2012 sebesar Rp220 miliar. Pasalnya, target tersebut dinilai terlalu tinggi.

Selain Utama KAEF Rusdi Rosman mengatakan, juga akibat adanya kerugian kurs. Pada awal tahun, perseroan memperkirakan kurs berada pada kisaran Rp8.800 per dolar Amerika Serikat (USD), namun hingga saat ini sudah mencapai Rp9.700 per USD, sehingga secara otomatis terjadi koreksi. Hal ini memberi imbas negatif terhadap kinerja perseroan, mengingat bahan baku perseroan sebanyak 90 persen masih impor.

"Namun laba November 2012 kami sudah mencapai Rp176 miliar, setara naik 27,93 persen dibandingkan laba akhir tahun 2011," kata dia saat ditemui disela-sela acara simposium dan seminar HIV/AIDS di Jakarta, Kamis (20/12/2012).



Laba perseroan pada akhir tahun 2011 tercatat sebesar Rp171 miliar. Emiten farmasi pelat merah ini menargetkan hingga akhir tahun bisa meraup laba minimal Rp210 miliar.

Sementara itu, untuk pendapatan akhir tahun ini, perusahaan farmasi ini sempat menargetkan bisa membukukan pendapatan mencapai Rp4 triliun.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak