Hitachi kejar proyek nuklir di Lithuania

Selasa, 25 Desember 2012 - 17:24 WIB
Hitachi kejar proyek nuklir di Lithuania
Hitachi kejar proyek nuklir di Lithuania
A A A
Sindonews - Hitachi Ltd telah melakukan pembicaraan dengan pemerintah Lithuania atas rencana pembangunan nuklir di negara tersebut. Hitachi akan merancang dan membangun pembangkit listrik tenaga nuklir bekerjasama dengan General Electric Co (GE.N).

Namun, upaya mereka terhambat akibat pergantian pemimpin baru di Lithuania. "Mungkin perlu sedikit waktu, tetapi pembicaraan belum sepenuhnya ditangguhkan," kata Chief Executive Hitachi, Hiroaki Nakanishi seperti dilansir Reuters, Selasa (25/12/12).

Nakanishi mengemukakan, pihaknya tidak berpikir pasar energi nuklir akan menyusut. Bahkan, perusahaannya telah memasang target meraup pemasukan 360 miliar yen (USD4,25 miliar) sampai 2020.

Dalam menjalankan bisnisnya, Hitachi harus bersaing dengan Mitsubishi Heavy dan Toshiba Corp, yang juga sama-sama membidik proyek nuklir. Tetapi Hitachi berhasil mengalahkan Toshiba dan anak perusahaan Westinghouse dengan kesepakatan USD1,1 miliar untuk proyek enam pembangkit nuklir di Inggris, Oktober lalu.

Lebih lanjut, anak perusahaan Hitachi Ltd Logam dan Hitachi Ltd Kabel akan menggabungkan bisnisnya April mendatang. Namun, Nakanishi menekankan, Hitachi Transport System Ltd dan Hitachi Capital Corp akan berdiri secara terpisah.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7501 seconds (0.1#10.140)