Aksi Sobat Erick di Magelang, Bagikan Sembako hingga Smartphone

Minggu, 06 Maret 2022 - 23:59 WIB
loading...
Aksi Sobat Erick di Magelang, Bagikan Sembako hingga Smartphone
Kelompok relawan pendukung Erick Thohir capres 2024 yang tergabung dalam Sobat Erick gelar roadshow di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (6/3/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Erick Thohir capres 2024 yang tergabung dalam Sobat Erick gelar roadshow di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (6/3/2022). Sejumlah kegiatan dilakukan, termasuk membagikan sembako .

Roadshow Sobat Erick diawali dengan membagikan paket sembako serta membagikan kaus kepada para janda, kaum duafa, dan buruh tani di Dusun Gogik, Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

"Kegiatan yang kami lakukan di sini merupakan simbol dukungan kepada Bapak Erick Thohir untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Sejalan dengan program beliau di BUMN dalam membantu rakyat, kami Sobat Erick juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di Magelang," kata Ketua DPD Sobat Erick Magelang Singgih Raharjo.

Di lokasi sama, Sobat Erick juga mendukung pelaku UMKM dengan memborong dagangan pedagang kaki lima (PKL) dan membagikannya kepada masyarakat sekitar. "Saya dan teman-teman kaget, tiba-tiba relawan Sobat Erick datang memborong dagangan kami. Alhamdulillah, bantuan yang diberikan Sobat Erick sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Sobat Erick tetap sehat dan terus membantu pedagang seperti kami," ujar Ahmad, salah satu PKL.



Selanjutnya, Sobat Erick mengunjungi rumah salah satu pelaku UMKM peternak domba yang masih merintis Ahmad Dayin di Dusun Gogek, Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang. Di sana, Sobat Erick memberikan bantuan berupa dana tunai.

Sobat Erick juga mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda di Ngablak, Kabupaten Magelang. Bantuan sosial berupa sembako dan sejumlah uang tunai diberikan Sobat Erick. Bantuan diterima langsung pengurus pondok pesantren tersebut, KH. Rochmat Amin Shof. Dia pun mendoakan semoga relawan Sobat Erick diberikan kesehatan untuk terus melakukan kebaikan-kebaikan lainnya.



Kedatangan Relawan Sobat Erick disambut baik oleh penghuni Pondok Pesantren Nurul Huda. Singgih Raharjo juga berharap kedatangan Sobat di Nurul Huda dapat memperkuat tali silaturahmi dengan pengurus ponpes hingga santri secara baik.

Sobat Erick juga mengunjungi rumah seorang siswi Kelas III IPA di SMAN 1 Grabag Koyimah di Mantran Kulon, Kelurahan Girirejo, Kecamatan Ngablak, Magelang. Sobat Erick memberikan smartphone untuk sarana pendidikan kepada pelajar berprestasi yang kurang mampu itu.

Koyimah menyampaikan rasa terima kasih kepada Sobat Erick atas bantuan yang diterimanya. Koyimah juga berharap bantuan tersebut dapat memotivasi dirinya untuk belajar agar bisa masuk perguruan tinggi yang diidamkannya.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6679 seconds (0.1#10.140)