10 petinggi dunia usaha Inggris peringatkan PM Inggris

Rabu, 09 Januari 2013 - 22:04 WIB
10 petinggi dunia usaha Inggris peringatkan PM Inggris
10 petinggi dunia usaha Inggris peringatkan PM Inggris
A A A
Sindonews.com - Kalangan bisnis Inggris memperingatkan Perdana Menteri Inggris, David Cameron agar tidak mengambil resiko yang dapat melukai dunia usaha jika ingin mengajukan negosiasi ulang atas keanggotaan Inggris di Uni Eropa.

Dalam sebuah surat yang diterbitkan di Financial Times, yang ditandatangai 10 petinggi dunia usaha di Inggris, pebisnis melihat perlunya reformasi Uni Eropa, namun Inggris harus berhati-hati dalam melakukan negosiasi ulang.

Cameron juga telah mengutarakan keinginan untuk mengkaji ulang hubungan London dengan Brussel di tengah meningkatnya pesimisme rakyat Inggris terhadap Uni Eropa.

"Negosiasi ulang dapat menimbulkan resiko bagi keanggotaan Inggris di Uni Eropa dan dapat menciptakan ketidakpastian di kalangan dunia usaha," tulis surat yang turut ditandatangani oleh pimpinan Virgin Group, Richard Branson dan CEO WPP, Martin Sorrel seperti dikutip dari Financial Times, Rabu (9/1/2013).

Selain Richard Branson dan Martin Sorrel, ketua Rio Tinto Jan du Plessis, pimpinan British Telecoms Michael Rake, dan Ketua London Stock Exchange Chris Gibson-Smith juga turut memberikan tanda tangan dalam surat yang ditujukan untuk Perdana Menteri Inggris itu.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5160 seconds (0.1#10.140)