Wapres Minta Siklus Kenaikan Harga Pangan Jelang Ramadhan Disetop

Selasa, 08 Maret 2022 - 13:45 WIB
loading...
Wapres Minta Siklus Kenaikan Harga Pangan Jelang Ramadhan Disetop
Wapres Maruf Amin meminta kementerian menjaga pasokan dan harga pangan jelang Ramadhan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Maruf Amin menginstruksikan kepada sejumlah kementerian untuk saling berkolaborasi melakukan intervensi pasar guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan menjelang bulan Ramadhan.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Wagub DKI Minta Bantuan TNI-Polri Tindak Penimbun Pasokan Pangan

Menurut Wapres kolaborasi itu penting agar kenaikan harga dan gangguan ketersediaan bahan pokok yang terjadi saat ini tidak terulang di bulan Ramadhan. Sebab berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, pada waktu tersebut cenderung mengalami kenaikan.

"Bukan hanya Kementan, namun juga kementerian lain, sehingga saya minta ada kolaborasi dalam rangka penyiaapan ketersediaan dan pengendali harga dan siap melakukan intervensi untuk mengatur harga atau ketersediaan," ujar Maruf Amin dalam konferensi persnya di Kantor Kementerian Pertanian, Selasa (8/3/2022).

Wapres meminta agar ketersediaan bahan pokok dan harga bahan pokok tetap stabil meskipun menjelang bulan suci hingga memasuki musim Lebaran, agar daya beli masyarakat di pasar juga meningkat. Menurutnya kenaikan harga bahan pokok di pasar bisa dilakukan langkah antisipasi mulai saat ini.

Baca juga: Boomerang dan Hyperlapse Instagram Dihapus dari App Store dan Google Play



"Saya juga berharap pentingnya untuk mengendalikan harga agar tidak terjadi kenaikan terlalu tinggi, karena itu harus disiapkan langkah antisipasi," kata Wapres Maruf Amin.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1420 seconds (10.177#12.26)