Paklina siap hapus monopoli kelistrikan

Rabu, 16 Januari 2013 - 18:23 WIB
Paklina siap hapus monopoli kelistrikan
Paklina siap hapus monopoli kelistrikan
A A A
Sindonews.com - Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (Paklina) Yogyakarta, siap menampung anggota baru dari perusahaan yang bergerak dalam jasa kelistrikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat. Paklina hadir untuk menghindari monopoli pengadaan jasa kelistrikan.

"Bagi yang ingin gabung silakan. Kita tidak akan menarik iuran yang besar bagi anggota," kata Ketua OC Musda Paklina DIY Sutapa, pada konferensi pers di Hotel Santika, Rabu (16/1/2013).

Menurutnya, Musda Paklina akan dilaksankan besok pagi yang akan dibuka Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono ini, diikuti 30 anggota yang tersebar di lima kabupaten/Kota.

Sutapa menjelaskan, Paklina merupakan organisasi baru dalam bidang kelistrikan yang hadir untuk menghindari monopoli dalam pengadaan dan lelang jasa kelistrikan. Diyakini, organisasi ini akan menjadikan persaingan perusahaan kelistrikan semakin sehat.

"Sesuai regulasi, setiap kegiatan harus bebas dari monopoli," ujar Ketua Kadin Sleman, Yogyakarta ini.

Wakil Ketua DPD Paklina DIY, Tedy Dani Karim mengatakan, Paklina secara nasional hadir sejak 2007. Namun, eksistensi Paklina di DIY baru muncul pada 2009 dan baru bisa mengikuti tender pada 2012.

Paklina siap menjadi mitra bisnis pemerintah. "Kita legal dan sudah mendapatkan sertifikasi dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN)," tegasnya.

Sekretaris SC Musda Paklina Kristianto mengatakan, Paklina siap
memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kelistrikan. Selama ini masyarakat kurang memahami sistem keamanan pada instalasi listrik.

Sehari menjelang Musda, sudah ada sejumlah kandidat ketua. Mereka adalah Sutapa, Tedy Dani Karim, Kristianto dan Suyadi. Sangat dimungkinkan menjelang pelaksanaan akan muncul kandidat baru.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5087 seconds (0.1#10.140)