Perusahaan asuransi cemas kebanjiran klaim

Minggu, 20 Januari 2013 - 18:41 WIB
Perusahaan asuransi cemas kebanjiran klaim
Perusahaan asuransi cemas kebanjiran klaim
A A A
Sindonews.com - Perusahaan asuransi kendaraan bermotor di Ibu Kota sedang cemas. Usai bencana banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya, lini usaha asuransi kendaraan bermotor dipastikan akan kebanjiran klaim.

Sebut saja Garda Oto, asuransi mobil dari PT Asuransi Astra Buana tersebut dalam empat hari belakangan telah menerima 142 permintaan evakuasi mobil yang terjebak banjir.

"Kita belum tahu (perkiraan klaim tahun ini), evakuasi juga belum selesai dan laporan klaim juga belum semua masuk," kata Head of Marketing Asuransi Astra Laurentius Iwan Pranoto dalam pesan singkatnya, Minggu (20/1/2013).

Berkaca pada kejadian banjir 2007 lalu, perseroan harus membayar klaim senilai Rp70 miliar. Ketika ditanya apakah banjir tahun ini lebih parah jika dibanding 2007 lalu, dia mengaku belum tahu. "Pluit saja belum surut," ucapnya.

Saat ini, lan jut Iwan, perseroan tengah menunggu laporan klaim yang masuk dari para pemegang polis. Biasanya, laporan klaim akibat banjir akan masuk seluruhnya setelah seminggu kejadian. Namun, dia memastikan angka evakuasi masih akan bertambah.

"Menurut laporan, ada customer yang minta dievakuasi dari sana (Pluit)," ujar Iwan.
(kri)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1686 seconds (0.1#10.140)