alexametrics

BoJ proyeksikan pertumbuhan ekonomi 2,3 persen

loading...
BoJ proyeksikan pertumbuhan ekonomi 2,3 persen
Foto: Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
Sindonews.com - Bank Sentra Jepang (Bank of Japan/BoJ) memprediksi pertumbuhan ekonomi pada produk domestik bruto (PDB) sebesar 2,3 persen hingga Maret 2014, atau naik dari perkiraan sebelumnya 1,6 persen.

Untuk mencapai itu, BoJ akan mengadopsi target inflasi dua persen yang diminta pemerintah baru Jepang dengan mengeluarkan kebijakan pelonggaran moneter.

"Bank menetapkan 'target harga stabilitas' dua persen setiap tahun dalam indeks harga konsumen," kata BoJ dalam pernyataannya seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (22/1/2013).



BoJ juga menyatakan akan mengejar pelonggaran moneter yang agresif melalui kebijakan suku bunga hampir nol dan pembelian aset keuangan.

"Sehubungan dengan Program Pembelian Aset, Bank akan memperkenalkan sebuah metode pembelian sejumlah aset keuangan setiap bulan tanpa pengaturan setiap tanggal terminasi," ujar BoJ.

Pemerintah baru Jepang yang dipimpin Shinzo Abe, sejak meraih kekuasaan bulan lalu, telah berjanji memperbaiki perekonomian negara dengan pengeluaran besar dan mendorong BoJ agresif dalam menggenjot roda ekonomi negara terbesar ketiga di dunia itu.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak