Pembangunan kawasan elit Cinere Rp16,9 Miliar

Selasa, 22 Januari 2013 - 19:07 WIB
Pembangunan kawasan elit Cinere Rp16,9 Miliar
Pembangunan kawasan elit Cinere Rp16,9 Miliar
A A A
Sindonews.com - Kawasan elit Cinere, Depok mendapatkan anggaran pembangunan kegiatan fisik pada 2013 sebesar Rp16,9 miliar.

Camat Cinere, Depok, Widyati Riyandani merinci, anggaran sebesar itu akan digunakan untuk pembangunan jalan lingkungan Rp5,2 miliar, pembangunan jalan dan jembatan Rp2,3 miliar, penataan drainase dan sungai Rp1,4 miliar.

"Selain itu, anggaran tersebut juga akan digunakan untuk pembangunan puskesmas Cinere sebesar Rp800 juta, pembangunan ruang kelas baru Rp4 miliar, dan pembangunan gedung kecamatan/kelurahan sebesar Rp3 miliar," katanya, di Depok, Selasa (22/1/2013).

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengatakan, perencanaan pembangunan tersebut dilakukan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Yakni, sebuah program untuk penyempurnaan pembangunan di Kota Depok.

"Musrenbang juga merupakan usulan sebuah program yang dilakukan secara simultan untuk meningkatkan kualitas pembangunan. Musrenbang merupakan kesatuan program-program pembangunan nasional" jelasnya.

Penambahan pagu anggaran kelurahan, kata dia, untuk perbaikan-perbaikan jalan, penyempurnaan drainase, dan meningkatkan pelayanan.

"Sehingga penyempurnaan dapat dilakukan pada 2014, untuk membenahi masalah jalan, drainase, sampah, dan kebersihan. Peningkatan pendidikan juga penting untuk merepresentasikan kualitas pendidikan Kota Depok," ujar Nur Mahmdi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5742 seconds (0.1#10.140)