Usai dapat POTY Sindo 2012, BJB mimpi ingin seperti DBS

Sabtu, 26 Januari 2013 - 19:09 WIB
Usai dapat POTY Sindo 2012, BJB mimpi ingin seperti DBS
Usai dapat POTY Sindo 2012, BJB mimpi ingin seperti DBS
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT Bank Jabar Banten Tbk (BJBR), Bien Subiantoro mimpi ingin menyamai The Development Bank of Singapore (DBS).

Hal itu diungkapkan Bien usai mendapat anugerah People of The Year (POTY) 2012 dari Koran Seputar Indonesia (Sindo) di Hotel Hilton, Bandung, Sabtu (26/1/2013). Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemimpin Redaksi Seputar Indonesia, Sururi Alfaruq.

Bien mengaku sangat berterima kasih kepada Koran Sindo, khususnya kepada Sururi Alfaruq yang telah memberi penghargaan. "Dewan juri POTY 2012 ini seperti dikatakan Sururi sangat kredibel. Terima kasih kepada Koran Sindo," katanya.

Menurutnya, penghargaan ini tidak lepas dari peran direksi dan karyawan bank Provinsi Jabar tersebut. "Anda semua berhak mendapatkan award ini," ucap dia.

Sebagai Dirut, Bien mengaku hanya memberi mimpi yang dilaksanakan atau dieksekusi para bawahannya. "Mimpi saya nanti BJB tidak ingin seperti Bank Mandiri atau BRI. Tapi, saya ingin BJB seperti DBS di Singapura. Karena DBS adalah bank regional terbaik di Asia Tenggara yang berawal dari bank pembangunan di Singapura," tuturnya.

Dia berharap, semua direksi dan karyawan mewujudkan mimpi itu. BJB yang dulunya bernama Bank Karya Pembangunan, kini sudah go international.

Selain mendapat POTY Sindo 2012, tahun lalu pihaknya juga mendapatkan beberapa award. Misalnya, dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), BJB mendapat penghargaan sebagai lembaga yang terbanyak melaporan hingga 333 gratifikasi ke KPK.

Bien mengaku bangga karena laporan yang dikirim ke KPK selalu ditandatangani Ketua KPK, Abraham Samad. "Kami ingin melawan KKN dengan bersih, transparan, dan profesional," katanya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3078 seconds (0.1#10.140)