alexametrics

Bayan pasok 18 juta MT batu bara ke GNPower

loading...
Bayan pasok 18 juta MT batu bara ke GNPower
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - PT Bayan Resources Tbk (BYAN) akan memasok sekitar 1,5 juta metrik ton (MT) batu bara per tahun ke GNPower Mariveles Coal Plant Ltd Co (GNPower) di Filipina selama 12 tahun.

Direktur Bayan Resources Jenny Quantero mengatakan, kedua pihak telah menandatangani perjanjian jual beli batu bara pada 18 Januari lalu. "Perjanjian jual beli ini akan berlaku selama 12 tahun ke depan," kata dia seperti dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Sabtu (26/1/2013).

Jika tiap tahunnya Bayan memasok 1,5 juta MT, maka dalam waktu 12 tahun, jumlah batu bara yang akan dipasok perseroan ke GNPower mencapai 18 juta MT. Perjanjian jual beli batu bara tersebut efektif terhitung sejak 2016, tergantung GNPower mencapai financial closure dalam proyek pada 31 Desember 2013.

GNPower merupakan perusahaan di Filipina, yang berdiri pada Maret 2007. Adapun tujuan dari pembangunan perusahaan tersebut adalah untuk pengembangan, pembiayaan, pembangunan, pengoperasian dan kepemilikan pembangkit listrik tenaga batu bara (coal fired power plant) berkapasitas 2x300 megawatt (MW) dan pelabuhan khusu, yang berlokasi di Barangay Alas-asin, Mariveles, Bataan, Filipina.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak