alexametrics

Hatta setuju 7% saham Newmont diserahkan ke BUMN

loading...
Hatta setuju 7% saham Newmont diserahkan ke BUMN
Ilustrasi
A+ A-
Sindonews.com - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan, tidak keberatan apabila 7 persen saham PT Newmont yang rencananya akan dibeli pemerintah diserahkan kepada badan usaha milik negara (BUMN)

"Bisa saja (diserahkan ke BUMN), kenapa tidak?" ucap Hatta usai Rapat Kerja Pemerintah di JCC, Jakarta, Senin (28/1/2013) malam.

Menurut Hatta, pembelian 7 persen saham PT Newmont bisa saja dilakukan oleh Pusat Investasi Pemerintah (PIP), namun kemudian diserahkan kepada BUMN. Artinya, PIP hanya menjadi 'jembatan' dalam proses pembelian.



"Kalau untuk pembelian itu bisa melalui PIP karena mereka bersifat bridging, bukan tetap. Jadi, bisa menjadi jembatan, setelah itu dia bisa menyerahkan kepada BUMN," ungkapnya.

Selain itu, Hatta juga tidak merasa keberatan apabila saham Newmont tersebut diserahkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda), bukan Pemerintah Pusat. "Sebanyak 7 persen itu bisa dari pemerintah pusat atau daerah. Daerah kalau mau juga bisa, enggak ada masalah, pusat oke," pungkas dia.
(rna)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak