Bukan Sultan Karbitan, 3 Crazy Rich Ini Hidup Sederhana Tak Suka Pamer Harta

Selasa, 15 Maret 2022 - 11:32 WIB
loading...
Bukan Sultan Karbitan, 3 Crazy Rich Ini Hidup Sederhana Tak Suka Pamer Harta
Bill Gates (kiri), Michael Hartono (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan). FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Parodi sultan karbitan viral di media sosial Instagram dan TikTok setelah influencer yang menjadi affiliator platform 'judi online' Binary Option Indra Kenz dan Doni Salmanan diciduk polisi. Selain tersangka penipuan, crazy rich 'palsu' suka pamer kemewahan ini ditetapkan sebagai tersangka lantaran terjerat kasus penipuan, penyebaran berita bohong hingga Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Tak seperti mereka, orang kaya sebenarnya justru hidup sederhana. Ada tiga konglomerat yang hidup sederhana meski duitnya berlimpah. Dalam video singkat yang diunggah di akun media sosial, diungkap kesederhanaan orang kaya tersebut.

"Orang kaya sebenarnya yang justru hidup sederhana," kata pemilik akun TikTok @e*ri_a*p*n*o, dikutip Selasa (15/3/2022).


Konglomerat pertama, yakni Sandiaga Salahuddin Uno. Dalam video tersebut, tertulis bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini memiliki harta lebih dari Rp5 triliun. Namun, Sandiaga Uno hanya memiliki 2 buah mobil.

"Hartanya lebih dari Rp5 triliun tapi hanya punya 2 mobil seharga ratusan juta," tulis pemilik akun TikTok @e*ri_a*p*n*o.

Lalu, ada Michael Bambang Hartono. Bos Djarum ini dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia. Meski bergelimang harta, Bambang Hartono merupakan konglomerat yang hemat dan sederhana. Maka tak heran bila bertemu dengan Bambang Hartono di warung makan dengan pakaian yang sederhana.



Konglomerat terakhir, yakni Bill Gates. Ada suatu momen di mana Bill Gates tetap ikut mengantre dengan pelanggan lain saat membeli burger. "Walaupun bisa membeli setokonya, dia tetap antre layaknya orang biasa untuk membeli burger," jelas pemilik akun TikTok @e*ri_a*p*n*o.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)