Erick Thohir: TJSL Bantu Wujudkan Pemerataan Ekonomi dan Kesetaraan Akses

Rabu, 16 Maret 2022 - 21:37 WIB
loading...
Erick Thohir: TJSL Bantu Wujudkan Pemerataan Ekonomi dan Kesetaraan Akses
Menteri Erick Thohir terus memfokuskan kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mewujudkan pemerataan ekonomi dan kesetaraan akses. Foto/Dok
A A A
BANTEN - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir terus memfokuskan kinerja BUMN untuk mewujudkan pemerataan ekonomi dan kesetaraan akses. Upaya tersebut dilakukan Erick Thohir dengan mengoptimalkan program Tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BUMN.

"TJSL BUMN sangat strategis membantu mewujudkan pemerataan ekonomi dan kesetaraan akses," ungkap Erick Thohir seperti dikutip dari laman Instagram @erickthohir.



Erick Thohir juga memastikan, dalam pelaksanaannya, Program TJSL berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), serta berpedoman kepada ISO 26000.

Sebagai panduan pelaksanaan program, dengan harapan pelaksanaan Program TJSL BUMN yang lebih terukur, berdampak dan berkelanjutan.

"Kami tentu tak ingin TJSL BUMN didistribusikan tidak teratur dan merata, sehingga masyarakat tidak merasakan dampak yang signifikan. Karena itu, TJSL BUMN didistribusikan berdasarkan klaster, ada klaster pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup," tambahnya.

Karena itu, Erick Thohir mengajak seluruh perusahaan-perusahaan BUMN untuk bisa berperan aktif dalam membantu kehidupan masyarakat. Di mana kolaborasi dalam Program TJSL ini juga merupakan implementasi konkret dari dua nilai core values, AKHLAK, yakni kata harmonis dan kolaboratif.

"Tentu saya mengucapkan terima kasih kepada 49 BUMN yang berperan aktif dalam membantu kehidupan masyarakat," tegasnya.



Terakhir, Erick Thohir juga menegaskan, dengan adanya Program TJSL yang fokus di 3 bidang, yakni pendidikan, UMKM dan lingkungan hidup, adalah peran nyata dari Kementerian BUMN.

Peran dari kementerian yang bukan lagi sebagai menara gading, melainkan suatu lembaga negara yang hadir di tengah-tengah masyarakat. "Saya ingin memastikan BUMN hadir untuk mereka yang membutuhkan," tutupnya.

Program TJSL sendiri merupakan program sosial perusahaan BUMN pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola. Dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya, serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)