Flybe dan Ryanair sepakat luncurkan 'Flybe Irlandia'

Rabu, 06 Februari 2013 - 16:39 WIB
Flybe dan Ryanair sepakat luncurkan Flybe Irlandia
Flybe dan Ryanair sepakat luncurkan 'Flybe Irlandia'
A A A
Sindonews.com - Maskapai penerbangan Inggris, Flybe telah sepakat dengan Ryanair, perusahaan Irlandia membuat penerbangan baru, Flybe Irlandia, yang akan melayani sejumlah rute baru.

Dilansir Reuters, Rabu (6/2/2013), Flybe mengatakan, dengan kesepakatan ini dimungkinkan akan dilakukan transfer beberapa pesawat dan rute dengan Ryanair sebagai upaya maskapai Irlandia tersebut memenangkan persetujuan dari Komisi Eropa mendapatkan rute domestik Aer Lingus.

Flybe akan membayar Ryanair sebesar 1 juta euro (865,4 pounds) untuk maskapai yang baru dibuat. Atas kesepakatan tersebut dimungkinkan transfer Ryanair Flybe ke 43 rute Irlandia-Eropa. Di mana sebanyak sembilan pesawat Airbus A320 dan sejumlah awak pesawat, insinyur, manajemen akan menjalankan bisnis tersebut.

Flybe, maskapai penerbangan bertarif rendah dengan operasi lebih dari 180 rute ke 65 bandara di Eropa, tengah berupaya mengurangi ketergantungan pendapatan dari Inggris.

"Syarat-syarat kesepakatan yang dinegosiasikan memastikan Flybe Irlandia lebih baik dari segi kapitalisasi perusahaan dalam upaya mendapatkan tujuan strategis," kata Kepala Eksekutif Flybe, Jim France.

Meski banyak rintangan, pembentukan Flybe Irlandia akhirnya terwujud. "Paling tidak menerima obat yang ditawarkan Ryanair dalam mengambil alih Aer Lingus, dan kemudian pemegang saham Aer Lingus menerima tawaran dari Ryanair," jelas France.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6965 seconds (0.1#10.140)