Kejar Belanja Produk Dalam Negeri Rp400 Triliun, Surveyor Indonesia Pacu Sertifikasi TKDN

Kamis, 17 Maret 2022 - 09:35 WIB
loading...
A A A
Setelah tersertifikasi TKDN, UMKM mendapatkan kesempatan untuk pengembangan pasar hingga ekspansi produk/jasa dengan terlibat dalam Pasar Digital (PaDi) UMKM dan e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

PaDi UMKM merupakan sebuah platform digital yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan dikembangkan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) yang mempertemukan UMKM dengan BUMN untuk mengoptimalkan, mempercepat, dan mendorong efisiensi belanja BUMN pada UMKM.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo menjelaskan bahwa program P3DN bisa berkontribusi besar terhadap peningkatan produktivitas serta berdampak pada pertumbuhan ekonomi.



“Dengan dukungan kolaborasi antara Kemenperin dan Kementerian BUMN, maka perlu untuk dilaksanakannya business matching sebagai pengukuhan dan pengoptimalan sertifikasi TKDN secara menyeluruh demi tercapainya target 400 triliun,” tegasnya.

Dody menyampaikan pesan kepada seluruh audiens untuk mensukseskan program P3DN dengan bangga menggunakan produk dalam negeri. “Mari kita beli dan bangga memakai produk buatan Indonesia," ajak Doddy.
(ind)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2346 seconds (10.177#12.26)