alexametrics

American Airlines-US Airways akan merger

loading...
American Airlines-US Airways akan merger
Foto: Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
Sindonews.com - American Airlines, AMR Corp dan US Airways Group Inc dikabarkan tengah melakukan pembicaraan perjanjian merger, yang akan menciptakan maskapai terbesar di dunia. Menurut sumber, mereka sedang berusaha menyelesaikan kesepakatan.

Dilansir The Wall Street Journal, Kamis (7/2/2013), jika kesepakatan tercapai, perusahaan baru bisa memiliki kapitalisasi pasar lebih dari USD10 miliar dan menjadikan kubah United Continental Holdings Inc sebagai maskapai penerbangan terbesar di AS, berdasarkan lalu lintas.

Poin penting dari kesepakatan itu, termasuk bagaimana membagi kepemilikan maskapai dan bagaimana mengatur kursi dewan dan jajaran manajemen.



Kedua belah pihak disebutkan telah setuju terhadap berbagai manfaat potensi merger keuangan. US Airways mengatakan pihaknya yakin merger akan menghasilkan USD1,2 miliar pada pendapatan tambahan dan penghematan biaya.

Kesepakatan semua saham akan dieksekusi sebagai rencana reorganisasi yang mengeluarkan Amerika dari Bab 11, perlindungan kebangkrutan. Amerika telah menolak kesepakatan pada berbagai titik dalam mendukung perlindungan kebangkrutan sebagai maskapai independen.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak