American Airlines-US Airways akan merger

Kamis, 07 Februari 2013 - 19:43 WIB
American Airlines-US Airways akan merger
American Airlines-US Airways akan merger
A A A
Sindonews.com - American Airlines, AMR Corp dan US Airways Group Inc dikabarkan tengah melakukan pembicaraan perjanjian merger, yang akan menciptakan maskapai terbesar di dunia. Menurut sumber, mereka sedang berusaha menyelesaikan kesepakatan.

Dilansir The Wall Street Journal, Kamis (7/2/2013), jika kesepakatan tercapai, perusahaan baru bisa memiliki kapitalisasi pasar lebih dari USD10 miliar dan menjadikan kubah United Continental Holdings Inc sebagai maskapai penerbangan terbesar di AS, berdasarkan lalu lintas.

Poin penting dari kesepakatan itu, termasuk bagaimana membagi kepemilikan maskapai dan bagaimana mengatur kursi dewan dan jajaran manajemen.

Kedua belah pihak disebutkan telah setuju terhadap berbagai manfaat potensi merger keuangan. US Airways mengatakan pihaknya yakin merger akan menghasilkan USD1,2 miliar pada pendapatan tambahan dan penghematan biaya.

Kesepakatan semua saham akan dieksekusi sebagai rencana reorganisasi yang mengeluarkan Amerika dari Bab 11, perlindungan kebangkrutan. Amerika telah menolak kesepakatan pada berbagai titik dalam mendukung perlindungan kebangkrutan sebagai maskapai independen.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9342 seconds (0.1#10.140)