Menteri Mari ingin terapkan pengalamannya di dunia

Rabu, 13 Februari 2013 - 15:19 WIB
Menteri Mari ingin terapkan pengalamannya di dunia
Menteri Mari ingin terapkan pengalamannya di dunia
A A A
Sindonews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu menjelaskan, alasan maju menjadi calon Direktur Jenderal World Trade Organisation (Dirjen WTO). Dia ingin menggunakan pengalamannya membangun perekonomian Indonesia untuk perekonomian dunia.

"Saya ingin pengalaman saya ini bisa saya terapkan juga untuk dunia," ujar Mari Elka saat ditemui usai Rapat Koordinasi di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Mari memaparkan, dunia perlu mengetahui bahwa negara-negara berkembang berhasil melakukan transformasi hingga menjadi kekuatan ekonomi baru di dunia. Khususnya Indonesia, pembangunan ekonomi perlu dibagikan untuk memperkuat perekonomian global.

"Intinya, kita ingin bisa dikenal sebagai kandidat dan yang penting visi misi kita untuk memperkuat sistem perdagangan dunia, di mana negara berkembang telah mentransformasi keekonomian kita," jelas dia.

Lebih lanjut, putri ekonom Jusuf Panglaykim ini menyebut beberapa bukti keberhasilan pembangunan ekonomi di negara berkembang, seperti penciptaaan lapangan kerja dan pengurangan kemiskinan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8754 seconds (0.1#10.140)