Tembus Keraton, Sinergi MNC Sekuritas, Bank bjb, BISA-IN Pecahkan Rekor MURI

Minggu, 20 Maret 2022 - 13:40 WIB
loading...
Tembus Keraton, Sinergi MNC Sekuritas, Bank bjb, BISA-IN Pecahkan Rekor MURI
Perwakilan MNC Sekuritas, MURI, Bank bjb berfoto bersama dengan Sri Paduka Mangkunegara X di Pura Mangkunegaran, Sabtu (19/3/2022). Foto/Bramantyo
A A A
SOLO - Kendati dimasa pandemi, pertumbuhan investor pasar modal di Solo Raya mencatatkan kenaikan yang luar biasa. Pasar modal selama pandemi Covid-19 ini mencatatkan kenaikan jumlah investor hingga lebih dari 89.000.

Solo menjadi salah satu kota yang menyumbangkan jumlah investor milenial terbesar. Tingkat pertumbuhannya di kota yang pernah dipimpin Presiden Joko Widodo ini jauh lebih tinggi dibandingkan daerah lain. Bahkan, pergerakan pasar modal mampu menembus tembok Keraton, dalam hal ini Pura Mangkunegaran.



MNC Sekuritas, unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), mendukung Bank bjb sebagai bank pembangunan daerah pertama yang memfasilitasi masyarakat Keraton berinvestasi di pasar modal. Keterlibatan Keraton diyakini bisa semakin membuka pasar modal bagi semua kalangan.

"Harapan kita dengan adannya kerja sama dengan pihak keraton ini, jadi inspirasi juga bagi masyarakat terutama di Jawa tengah untuk mulai berinvestasi," papar Pjs Direktur MNC Sekuritas Afen Tjhong pada MPI di Pura Mangkunegaran, Sabtu (19/3/2022).

Dia menambahkan, ini adalah pertama kalinya pasar modal menyentuh Keraton. "Biasanya pasar modal itukan masyarakat kalangan tertentu. Bisa dibilang tidak tersentuh dengan dunia-dunia di balik Keraton," imbuhnya.

Sejalan dengan komitmen pengembangan investor pasar modal domestik secara berkelanjutan, MNC Sekuritas mendukung inisiatif baik dari Bank bjb dan Komunitas BISA-IN dalam pemecahan rekor MURI ini.



Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia dan Kustodian Sentral Efek Indonesia, kepemilikan investor domestik di pasar modal Indonesia semakin mendominasi dan menunjukkan kenaikan. Per Februari 2022, kepemilikan investor domestik di C-BEST mencapai 58,93%, sementara kepemilikan asing sebesar 41,07%.

"MNC Sekuritas mencatatkan pertumbuhan jumlah investor sebesar 42% per Februari 2022 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hingga saat ini, point of sales MNC Sekuritas mencapai sebanyak 150 poin yang terdiri dari 33 kantor cabang, 10 Kantor Perwakilan serta 107 Galeri Investasi di universitas atau sekolah tinggi," jelasnya.

Karena keberhasilan itulah, MNC Sekuritas bersama Bank bjb dan Komunitas BISA-IN bersinergi dalam pencatatan rekor MURI, mampu memecahkan rekor dengan kategori "Bank Pembangunan Daerah Pertama yang Memfasilitasi Masyarakat Keraton Berinvestasi di Pasar Modal". Penyematan rekor muri itupun disaksikan langsung Sri Paduka Mangkunegara X.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)