alexametrics

Air Arabia cetak kenaikan laba bersih 55%

loading...
Air Arabia cetak kenaikan laba bersih 55%
Foto: Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
Sindonews.com - Laba maskapai penerbangan Air Arabia PJSC dalam setahun penuh dilaporkan naik tajam hingga 55 persen. Hasil positif ini diraih setelah sukses melakukan diskon pada berbagai rute penerbangan.

Maskapai yang berbasis di Sharjah, Uni Emirat Arab tersebut mengatakan,laba bersih perusahaan meningkat menjadi 425 juta dirham (USD116 juta), dari 274 juta dirham pada 2011. Sementara laba kuartal keempat naik 6 persen menjadi 83 juta dirham. Demikian pula penjualan naik 18 persen menjadi 755 juta dirham.

Tercatat, lebih dari 5,3 juta penumpang diangkut pada 2012, dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak 4,7 penumpang, dengan rata-rata kursi terisi 82 persen.



"Air Arabia terus menunjukkan upaya terpadu dalam memasuki pasar baru dan memulai usaha baru. Pada 2012, Air Arabia telah memperluas jaringan global dengan memasuki pasar serta mengambil pengiriman pesawat baru," ujar Ketua Air Arabia, Sheikh Abdullah Bin Mohammad Al Thani dalam pernyataannya, seperti dilansir Bloomberg, Sabtu (16/2/2013).

Air Arabia, yang bersaing dengan BUMN Flydubai, telah menambah rute penerbangan pesawat ke Maroko dan Mesir. Kini, total rute penerbangan yang mereka layani sebanyak 82 buah.

Perusahaan tersebut juga telah mengambil pengiriman enam pesawat A320 baru dan Airbus SAS pada 2012, sebagai bagian dari pemesanan 44 pesawat sejak 2007.
(dmd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak