Viral Rara Pawang Hujan MotoGP Mandalika, Bayarannya Tembus Ratusan Juta

Senin, 21 Maret 2022 - 11:43 WIB
loading...
Viral Rara Pawang Hujan MotoGP Mandalika, Bayarannya Tembus Ratusan Juta
Pawang hujan Rara Isti Wulandari melakukan ritual saat hujan mengguyur Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc
A A A
JAKARTA - Sosok Rara Isti Wulandari mendadak jadi buah bibir usai aksinya ‘mengusir’ hujan saat perhelatan MotoGP 2022 di Mandalika kemarin. Rara adalah pawang hujan yang bertugas selama Pertamina Grand Prix of Indonesia yang berlangsung di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seperti diketahui, balap motor MotoGP yang sedianya dimulai sekira pukul 15.00 WITA harus tertunda lantaran hujan mengguyur Mandalika. Saat itulah, Rara memainkan perannya sebagai pawang dalam mengusir hujan.



Aksi Rara tak hanya menarik perhatian masyarakat yang hadir di lokasi, sorotan kamera pun ikut tertuju ke Rara yang berjalan bertelanjang kaki di tengah guyuran hujan. Tak ayal, media sosial pun ramai memperbincangkannya. Belum lagi para pembalap mancanegara, official dan timnya yang ikut penasaran melihat aksi sang pawang hujan.

Ternyata, profesi yang digeluti Rara itu tidak bisa dianggap remeh, terutama soal bayarannya. Menurut pengakuan Rara, dirinya dibayar hingga ratusan juta rupiah untuk mengawal perhelatan MotoGP ini agar berjalan tanpa kendala cuaca.

"Saya dibayar MGPA (Mandalika Grand Prix Association) dan ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation). Bayaran saya itu tiga digit untuk 21 hari," ungkap Rara, dihimpun MNC Portal Indonesia (MPI) dari berbagai sumber, Senin (21/3/2022).



Dalam menjalankan tugasnya saat perhelatan MotoGP, Rara dibekali dengan perlengkapan pengusiran hujan ala pawang hujan seperti cawan dan lainnya. Sesekali, Rara mengucapkan mantra sambil menghadap ke langit.

Aksi Rara kemarin menarik perhatian semua pihak, termasuk para pembalap MotoGP. Bahkan, akun Twitter resmi MotoGP menyoroti Rara yang ternyata berhasil membuat hujan tidak kembali turun. "Terima kasih sudah menghentikan hujan! #IndonesianGP," tulis admin akun @MotoGP.



Kini, Rara makin dikenal di media sosial. Akun Instagram resminya, @rara_cahayatarotindigo, tercatat sudah memiliki 18.800 pengikut.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)