Pemerintah bantu perusahaan cari tenaga kerja

Kamis, 21 Februari 2013 - 16:42 WIB
Pemerintah bantu perusahaan cari tenaga kerja
Pemerintah bantu perusahaan cari tenaga kerja
A A A
Sindonews.com - Selama ini, para pencari kerja masih mengalami kesulitan memperoleh informasi lowongan di perusahaan dan terbatasnya lapangan kerja. Apalagi banyak perusahaan yang tidak mengumumkan kebutuhan sumber daya manusia (SDM) secara terbuka.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar menuturkan, untuk mengatasi masalah tersebut, pemerintah berkewajiban membantu perusahaan agar memperoleh tenaga kerja berkualitas, terampil, dan profesional.

Selain itu, pemerintah juga harus memfasilitasi para pencari kerja untuk memperoleh informasi dan melamar pekerjaan sesuai dengan pendidikan, keterampilan, bakat, dan minatnya melalui penyelenggaraan bursa kerja (job fair).

"Job fair sangat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Keefektifan dari kegiatan job fair juga dirasakan besar manfaatnya oleh para perusahaan, pengguna tenaga kerja," kata Muhaimin dalam rilisnya kepada Sindonews, Kamis (21/2/2013).

Selama ini, lanjut dia, kegiatan job fair yang dilakukan institusi baik sektoral pemerintah, institusi pendidikan maupun lembaga rekrutmen yang selalu diikuti secara antusias para pencari kerja dan perusahaan yang memerlukan tenaga kerja.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6601 seconds (0.1#10.140)