SBY sudah siapkan pengganti Menkeu Agus Martowardojo

Senin, 25 Februari 2013 - 15:33 WIB
SBY sudah siapkan pengganti Menkeu Agus Martowardojo
SBY sudah siapkan pengganti Menkeu Agus Martowardojo
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan pengganti Menteri Keuangan Agus Martowardojo, jika yang bersangkutan menjadi gubernur Bank Indonesia nantinya.

Meski demikian, Hatta enggan menyebut siapa yang akan menjadi Menkeu. Hatta menjelaskan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyimpan nama pengganti Agus.

"Tentu Bapak Presiden berpikir ke arah situ (Pengganti Agus Martowardojo). Tapi jangan tanya saya siapa orangnya. Walaupun saya tahu, saya enggak mungkin ngomong," ujar Hatta di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/2/2013).

Menurutnya, Agus tidak perlu mundur dari Menkeu saat ini, meski ada desakan dari DPR sekaligus kabar bahwa Presiden SBY telah merekomendasikan Agus sebagai Gubernur BI nantinya.

"Kalau permintaan (desakan dari DPR) seperti itu boleh-boleh saja, namanya juga minta. Tapi menurut saya, tidak perlu. Toh, Pak Agus sekarang statusnya masih Menkeu sampai nanti dinyatakan oleh dewan setuju," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)