IHSG Diprediksi Bergerak di Kisaran Level 4.698-4.996

Rabu, 17 Juni 2020 - 08:27 WIB
loading...
IHSG Diprediksi Bergerak di Kisaran Level 4.698-4.996
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan tengah hari ini diperkirakan bakal terkonsolidasi, setelah di sesi penutupan kemarin ditutup menguat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan tengah hari ini diperkirakan bakal terkonsolidasi, setelah di sesi penutupan kemarin ditutup menguat. Pada akhir sesi Selasa kemarin, IHSG tercatat menguat 170,12 poin atau 3,53% menjadi 4.986,46.

Analisis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari fase konsolidasi wajarnya. "Penguatan IHSG juga ditopang oleh menguatnya nilai tukar Rupiah terhadap USD, " kata William di Jakarta, Rabu (17/6/2020).

( )

Dia melanjutkan, investor asing masih mencatatkan capital outflow sehingga eluang pelemahan masih terlihat cukup besar. "Hari ini IHSG berpotensi bergerak terkonsolidasi. Bergerak di kisaran 4698 - 4996," paparnya.

( )

Berikut menu saham hari ini, PT Alam Sutera Reality (ASRI), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) dan PT Bank Central Asia (BBCA). Lalu ada juga saham lain yang juga patut dicermati yakni PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI).

Mulai menguatnya bursa saham nasional setelah lama terpuruk akibat pandemi Covid -19 dinilai pelaku dan pengamat pasar modal tidak lepas dari sejumlah kebijakan OJK untuk mencegah transaksi pasar modal terjun terlalu dalam dan kembali 'rebound' di saat yang tepat. Pengamat pasar modal Prihatmo Hari berharap menguatnya IHSG juga menjadi momentum bagi OJK untuk melanjutkan gerakan "bersih-bersih" di pasar modal, yang telah dilakukan sejak akhir tahun.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)