Chandra Asri Digitalisasi Layanan Rekrutmen hingga Pensiun

Kamis, 24 Maret 2022 - 17:16 WIB
loading...
Chandra Asri Digitalisasi Layanan Rekrutmen hingga Pensiun
Ilustrasi transformasi digital SDM. FOTO/Shutterstock
A A A
JAKARTA - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) kolaborasi Darwinbox untuk mendigitalisasi sistem Sumber Daya Manusia (SDM) dari hulu ke hilir. Kerja sama tersebut optimistis mampu mendorong efisiensi operasional perusahaan, peningkatan produktivitas serta pengalaman lebih dari 2.000 karyawannya untuk mencapai visi yang sudah dicanangkan sejak awal.

"Kami senang telah memilih Darwinbox untuk mendukung visi kami ke depan melalui proses seleksi menyeluruh dan komprehensif, dan yang terpenting Darwinbox dapat melaksanakan dan mengimplementasikan transformasi dengan sukses sehingga operasionalnya berjalan lancar di 2022," kata Chief Financial Officer Chandra Asri Andre Khor melalui pernyataannya, di Jakarta, Kamis (24/3/2022).



Menurut dia transformasi tersebut sebagai tuntutan untuk memenuhi kebutuhan operasional perusahaan di masa mendatang. Dalam kombinasi teknologi (tech stack) di perusahaan modern, lebih sederhana, lebih cepat dan terhubung adalah kunci untuk mencapai keunggulan operasional, pertumbuhan bisnis dan efisiensi biaya sembari meningkatkan pengalaman pengguna (UX).

Direktur Sumber Daya Manusia dan Urusan Korporat Chandra Asri, Suryandi menambahkan, tim SDM Chandra Asri akan memanfaatkan Darwinbox sebagai supper app karena sistem sumber daya manusia Darwinbox dapat berintegrasi secara mulus dengan kombinasi teknologi lain yang digunakan TPIA agar karyawan mendapatkan pengalaman yang terpadu dan lancar.

"Teknologi Darwinbox memungkinkan karyawan Chandra Asri untuk terhubung di mana mereka dapat mengakses semua proses terkait SDM dalam satu aplikasi, di mana saja dan kapan saja," kata Suryandi.

Seluruh tugas SDM, mulai dari proses rekruitmen hingga pensiun, akan dikelola melalui Darwinbox. Karyawan Chandra Asri dapat mengakses dan mengelola data pribadi mereka sehingga menghemat waktu untuk proses administrasi SDM.

Karyawan Chandra Asri juga akan memiliki akses yang lebih besar untuk melacak data mereka sendiri, termasuk permintaan absen, cuti, dan penggantian pembayaran (reimbursement), yang dapat disetujui oleh manajer mereka kapan saja dengan menggunakan aplikasi yang sama.

Lebih lanjut, terdapat pusat layanan bantuan (helpdesk) yang memberikan dukungan kepada setiap karyawan Chandra Asri yang memiliki pertanyaan atau memerlukan bantuan. Sementara itu, modul jejaring sosial vide serta fitur Onboarding and Recognition akan memberikan koneksi yang lebih kuat di antara karyawan.

Secara keseluruhan, platform SDM terintegrasi ini akan memungkinkan kolaborasi yang lebih baik, meningkatkan produktivitas karyawan, serta memberikan pengalaman karyawan dan kandidat yang lebih baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3091 seconds (0.1#10.140)