Pelindo III-Konecranes kerja sama pengelolaan distribusi kontainer

Jum'at, 01 Maret 2013 - 16:32 WIB
Pelindo III-Konecranes kerja sama pengelolaan distribusi kontainer
Pelindo III-Konecranes kerja sama pengelolaan distribusi kontainer
A A A
Sindonews.com - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III melakukan kerja sama dengan perusahaan penyedia teknologi, produk dan layanan angkat untuk industri, Konecranes guna menyediakan solusi peralatan pengelolaan distribusi kontainer. Nilai kerja sama ini diperkirakan lebih dari 100 juta euro atau sekitar USD130,54 juta.

Penyediaan tersebut meliputi 10 ship to share (STS) cranes, 20 automated stacking cranes (ASC) dan lima straddle carriers (SC). Pengiriman produk ini akan dilakukan pada 2014 dan 2016 mendatang.

Kerja sama ini terkait dengan program Pelindo III yang akan membangun terminal pelabuhan baru bernama Teluk Lamong di Surabaya, Jawa Timur yang mulai beroperasi pada 2014.

Project Manager Pelindo III, Prasetyadi mengatakan, arus distribusi kontainer yang lancar, cepat dan aman di pelabuhan barang menjadi kebutuhan pelanggan perusahaansekaligus biaya operasional perusahaan.

“Menimbang keadaan tersebut, kami percaya bahwa kerja sama bersama Konecranes dapat meningkatkan kinerja bisnis kami di Indonesia pada khususnya dan di Asia Tenggara pada umumnya,” kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (1/3/2013).

Country Director Konecranes Indonesia, Philippe Richard mengatakan, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, dimana otonomi daerah masing-masing memiliki perkembangan ekonomi yang pesat, dengan demikian pelabuhan-pelabuhan yang tersebar di berbagai lokasi strategis di Indonesia merupakan fasilitas negara yang sangat krusial bagi perdagangan internasional, antar negara-negara Asia maupun domestik.

“Dengan teknologi solusi pengelolaan pelabuhan yang kami miliki dan target strategis untuk terus mengembangkan Konecranes di Indonesia, kami sangat bangga mendapatkan pesanan ini,” ujarnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4968 seconds (0.1#10.140)