Pensiunan PNS Samarinda dibekali pelatihan kewirausahaan

Senin, 04 Maret 2013 - 22:19 WIB
Pensiunan PNS Samarinda dibekali pelatihan kewirausahaan
Pensiunan PNS Samarinda dibekali pelatihan kewirausahaan
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 25 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa purnatugas pada tahun 2013 dan 2014 di lingkungan Pemkot Samarinda mendapat pelatihan kewirausahaan.

Pelatihan tersebut diadakan di Bandung, Jawa Barat. Ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi pengabdian kepada PNS yang akan pensiun tersebut.

“Pembekalan kewirausahaan ini diberikan kepada para pegawai pensiunan sebagai bentuk penghargaan, agar dalam menjalani kehidupan barunya para pensiunan dapat terus mengembangkan kreativitas dan potensi diri,” kata Wakil Walikota Samarinda, Nusyirwan Ismail, Senin (4/3/2013).

Diharapkan dengan bekal jelang pensiun ini, para pensiunan dapat memiliki keterampilan untuk membuka usaha di masa pensiunnya. Dengan demikian ada pemasukan meski tidak lagi menjadi pegawai.

Selain itu, pembekalan kewirausahaan ini juga diharapkan bisa menjadi motivasi untuk aktif di lingkungan masyarakat dan dapat terus mengasah kemampuan. Karena tidak jarang setelah memasuki masa pensiun seseorang merasa diri menjadi tidak berguna sehingga dikhawatirkan dapat berdampak terhadap kondisi kesehatan yang secara drastis bisa menurun.

“Padahal bila mau digali para pensiunan tetap memiliki potensi, dan peluang usaha pun selalu ada pula,” ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4839 seconds (0.1#10.140)